Makanan-makanan Peningkat Libido Pria

Bertambahnya umur pria terkadang diikuti dg menurunya Libodo pria, libodo pria sendiri tergantung dari hormon testosteron semangkin tua biasa pria akan mulai sedikit menghasilkan hormon testosteron yang mengakibatkan libodo pria trun akibatnya gairah seksual pun melempem. Nah bagi kamu yang merasa gairah seksualnya sudah menurun alangkah baiknya kamu memakan 4 makanan peningkat libodo pria berikut ini yang dapat meningkatkan kadar hormon testoteron. Mau tahu makanan apa aja itu simak artikel berikut ini

Makanan-makanan Peningkat Libido Pria

1. Bawang putih

Seluruh hormon dalam tubuh secara langsung saling mengatur satu sama lain. Oleh karena itu, penurunan testosteron seringkali merupakan respon dari pergeseran hormon lainnya. Salah satu hormon yang bertanggung jawab naiknya kadar testosteron adalah kortisol. Bawang putih telah terbukti dapat mengatur kadar kortisol sehingga meningkatkan testosteron.

2. Brokoli

Hormon lain yang lebih jelas terkait langsung dg testosteron ialah estrogen. Estrogen yang tinggi dapat menurunkan testosteron dalam tubuh. Brokoli mengandung indole, salah satu fitokimia yang membantu tubuh mengubah estrogen dalam bentuk lain, yang dapat meningkatkan estrogen. Selain itu, brokoli mengandung khrom yang dapat mengatur kadar gula darah, serta kalsium yang mengatur hormon hingga mencegah penyimpanan lemak lebih lanjut.

3. Minyak kelapa

Minyak kelapa terdiri atas trigliserida rantai menengah atau MCT (Medium Chain triglycerides). Mekanisme ini memungkinkan tubuh untuk menyerap minyak kelapa guna mencegahnya disimpan menjadi lemak, bahkan mendorong menghilangkan lemak dalam tubuh.

Minyak kelapa juga memungkinkan oksidasi langsung dan cepat diubah menjadi energi, mirip dg efek dari karbohidrat sederhana. Kenaikan energi dapat memperpanjang daya tahan dan meningkatkan testosteron secara keseluruhan.

4. Daging merah

Daging merah seperti daging sapi dan daging domba telah terbukti dapat meningkatkan kualitas testosteron. Kekurangan seng adalah alasan mayoritas rendahnya testosteron, sehingga kandungan seng yang tinggi dalam daging merah sangat berguna untuk itu.

Menurut penelitian dari Harvard Medical School, suplemen seng dapat meningkatkan kadar testosteron secara bebas antara 8 – 14 persen. Hal ini karena seng dapat memainkan peran penting dalam serum testosteron pada pria normal.

Selain itu, lemak jenuh dan kolesterol yang ditemukan pada daging merah secara cepat dapat diubah menjadi testosteron dalam tubuh. Bila Anda tidak suka daging merah, telur juga mempunyai peran yang sama dalam meningkatkan kadar testosteron dalam tubuh.

Semoga artikel di atas dapat bermanfaat untuk Anda, pembaca setia Kami. Terima kasih atas kunjungan Anda, dan tetap stay tune di blog informatif ini untuk mendapatkan update terbaru setiap hari.

Related Posts

No Response

Leave a Reply