Manfaat Daun Kemangi Untuk Gairah Seks Pria

Daun kemangi adalah tanaman kecil yang biasa dimakan sebagai lalapan dan memiliki aroma yang khas. Selain sebagai lalapan, manfaat daun kemangi ternyata adalah sebagai salah satu jenis makanan yang bisa membangkitkan gairah seks pria atau biasa disebut zat afrodisiak. Khasiat daun kemangi untuk pria telah diteliti oleh beberapa ahli dan diketahui kandungan daun ini memang dibutuhkan tubuh untuk memproduksi sel-sel tubuh yang kuat.

Manfaat Daun Kemangi Untuk Meningkatkan Gairah Seks Pria

Gairah seks seperti diketahui mengalami fluktuasi, kadang tinggi dan kadang juga rendah. Karena sedang stres atau lelah gairah seks akan turun, setelah beristiraha dan tubuh bugar kembali, maka gairah akan kembali normal.

Tetapi terkadang tanpa jelas penyebabnya, gairah seks tidak bisa bangkit secara spontan. Dalam hal ini tubuh butuh tambahan vitamin yang dapat merangsang tubuh memproduksi hormon yang berhubungan dengan gairah seks.

Menurut Dr. Samuel Oetoro, Sp. GK, seorang spesialis gizi sebagaimana dikutip dari Detik Health, manfaat daun kemangi adalah sebagai zat afrodisiak yang bisa meningkatkan gairah seks. Selain itu, senyawa arginine yang terkandung dalam daun kemangi juga dapat memperlama masa hidup sperma. Rutin mengkonsumsi daun kemangi dapat mencegah kemandulan.

Jadi selain meningkatkan hasrat seksual pria, konsumsi daun kemangi secara rutin juga memberi manfaat bagi pertumbuhan sperma. Kita tahu bahwa sperma yang lemah biasanya tidak cukup mampu untuk berenang di dalam rahim untuk membuahi sel telur. Jadi daun yang biasa digunakan ibu-ibu di dapur ini memang sangat baik bagi kesehatan seksual kaum pria (vitalitas).

Tidak hanya itu, daun kemangi juga bermanfaat bagi kaum wanita. Konsumsi daun ini secara teratur akan memperbanyak jumlah ASI pasca melahirkan. Daun kemangi bisa berguna sebagai obat penenang, menyembuhkan encok, menghilangkan dahak, dan mengatasi bau mulut.

Indonesia memang memiliki banyak sekali tumbuhan yang bermanfaat bagi kesehatan. Dengan memanfaatkan tumbuhan ini, maka kita tidak lagi perlu membeli obat-obatan yang sangat mahal harganya dan memiliki efek samping yang buruk bagi kesehatan.

Meski mempunyai banyak manfaat, perlu diperhatikan dampak negatif dari daun kemangi. Daun ini adalah bagian dari keluarga selasih yang diduga mengandung estragol, sebuah senyawa yang diketahui dapat memicu terjadinya kanker (karsinogen) pada mencit. Meski pengujian langsung pada manusia belum dilakukan, sebaiknya hindari penggunaan daun kemangi secara berlebihan.

Related Posts

No Response

Leave a Reply